7 Tim PKM UTU Lolos Pendanaan Dikti, Ini Dia Dosen Pembimbingnya‼
  • UTU News
  • 27. 05. 2022
  • 0
  • 1342

MEULABOH - UTU | Kabar baik untuk Universitas Teuku Umar datang menjelang pertengahan tahun 2022. Meski masih berhadapan dengan masa pandemi COVID19 dan memasuki masa adaptasi baru, Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Teuku Umar berhasil meraih pendanaan dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebudayan, Riset dan Teknologi TA 2022.

PKM merupakan ajang bergengsi yang diadakan oleh Kemendikbud Ristek. PKM diikuti oleh mahasiswa dari perguruan tinggi negeri (PTN) maupun pergutuan tinggi swasta (PTS) di seluruh Indonesia.

Pada tahun ini, UTU mengirimkan 136 proposal dari tim PKM yang berpartisipasi di hampir semua bidang PKM yang meliputi PKM RSH, PKM PM, PKM K, PKM KC, PKM GT, dan PKM AI.

Sebanyak 7 proposal PKM berhasil mendapatkan dana hibah dari Dirjen Dikti, Kemdikbudristek. Adapun ke 7 tim dan dosen pembimbingnya tersebut adalah

• Gebi Maurazanna dkk, berjudul "BADUKASI" Balon Edukasi Sebagai Solusi Untuk Mengatasi Speech Delay Pada Anak Usia Pra Sekolah dengan pembimbing Hasrah Junaidi, SKM., M.Kes.

• Deri Anggraini dkk, berjudul LecLean Detergent Kombinasi Buah Pedada (Sonneratia caseolaris) dan Jeruk Lemon Solusi Noda Membandel dengan pembimbing Muhammad Ghazali, S.Pi., M.Si

• Saiful Anwar dkk, berjudul Pupuk Hijau Berkelanjutan (PHB) dengan pembimbing Maulidil Fajri, SP., M.Si

• Abdillah Rasyid dkk, berjudul TISANG (Inovasi Tisu Aromaterapi dari Limbah Pelepah Pisang dengan Kombinasi Ekstrak Buah Lemon Yang Ramah Lingkungan) dengan pembimbing Dedy Darmansyah, SP., M.Si.

• Siti Halimah dkk, berjudul Sperm Kolektor Ikan Lele Sangkuriang dengan pembimbing Afrizal Hendri, S.Pi., M.Si

• Nur Annisa Hunila dkk, berjudul "Pengolahan Acetes Sp Menjadi Abon Bernilai Ekonomis: Upaya Peningkatan Perekonomian Masyarakat Desa Lhok Bubon Di Masa Covid-19" dengan pembimbing Rusma Setiyana, S.Pd., M.Pd

• Nuri dkk, berjudul Peningkatan Literasi Lingkungan (Ecoliteracy) Melalui Boardgame Berbasis Kearifan Lokal Pada Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Aceh Barat, Kabupaten Aceh Barat dengan pembimbing Yuhdi Fahrimal, S.I.Kom., M.I.Kom.

Wakil Rektor III Universitas Teuku Umar, Dr. Mursyidin, MA mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada tim PKM yang berhasil lolos pendanaan.

Pimpinan selalu mendukung perjuangan mahasiswa, dan semoga seluruh tim PKM UTU yang berhasil meraih pendanaan untuk lolos ke ajang PIMNAS kedepan. "Agar hal itu tercapai, seluruh tim PKM yang berhasil lolos harus segera mengatur strategi dengan dosen pembimbing sehingga seluruh program kerja dapat terlaksana dengan baik." Harap Dr. Mursyidin

Sekali lagi kami pimpinan mengucapkan selamat kepada mahasiswa dan dosen pembimbing yang judul PKMnya lolos seleksi dan meraih pendanaan. Dan bagi mahasiswa yang judulnya belum lolos pendanaan jangan berkecil hati karena kalian secara tidak langsung telah memperoleh suatu kebanggaan yang luar biasa karena telah ambil bagian dalam perjuangan tim sehingga lolos seleksi internal dan berhasil submit ke sistem program PKM.

"Jangan berkecil hati, terus hasilkan karya dan inovasi sehingga tahun depan judul PKM yang dibuat dapat lolos pendanaan. Dan bagi mahasiswa yang lain jadikan prestasi kawan kalian ini menjadi dorongan atau motivasi untuk terus berkarya tidak hanya di PKM tapi juga di prestasi yang lain baik lokal, nasional dan internasional,” ujar Wakil Rektor III saat dijumpai tim Humas UTU. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :