Pelaksanaan UTBK Gelombang I di UTU Sukses Tanpa Kendala
  • UTU News
  • 27. 05. 2022
  • 0
  • 649

MEULABOH - UTU | Universitas Teuku Umar (UTU) menjadi salah satu pusat pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) tahun 2022. Pelaksanaan UTBK di UTU dinilai Wakil Rektor I UTU Dr. Alfizar, DAA berjalan sukses dan berjalan lancar.

Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor 1 UTU saat dihubungi Humas UTU seusai memimpin rapat evaluasi pelaksanaan UTBK Gelombang I yang berlangsung di Gedung ITC, Komplek Kampus UTU.

Pelaksanaan UTBK tahun 2022 dibagi dua gelombang, yakni gelombang 1 pada 17 hingga 23 Mei 2022, sementara gelombang 2 akan dilaksanakan mulai 28 Mei hingga 2 Juni 2022, Adapun pelaksanaannya dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam pelasanaan UTBK-SBMPTN yang telah dilaksanakan UTU senatiasa mengedepankan keselamatan bersama dalam serangkaian pelaksanaan kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2022. Hal ini dilakukan mengingat belum berakhirnya masa pandemi Covid-19 dan mencegah penyebaran covid-19.

Untuk meminimalisasi kontak fisik antar peserta tes, dilakukan antrean berjarak satu meter sehingga tidak terjadi kerumunan massa. Selain itu, disediakan kursi tunggu berjarak, serta jalur masuk dan keluar ruang tes yang berbeda.

“Alhamdulillah pelaksanaan UTBK berjalan dengan aman dan benar sesuai SOP Protokol kesehatan. Screening peserta dilakukan dengan mengecek suhu tubuh menggunakan thermogun,” jelasnya

“Pada pelaksanaan UTBK gelombang 1 selama 7 hari tersebut, berlangsung 14 sesi dengan jumlah peserta yang hadir seramai 829 dari 960 peserta yang dijadwalkan mengikuti ujian,” Kata Dr. Alfizar.

Pada UTBK 2022 UTU menyiapkan sebanyak 200 komputer, namun mengingat jaga jarak, maka hanya 100 komputer yang dipakai untuk UTBK.

“Pelaksanaan UTBK UTU menggunakan ruangan sendiri, tidak meminjam gedung dari perguruan tinggi lain atau sekolah-sekolah di sekitar kampus. Cara ini sangat efisien dari segi biaya. Tentunya, kegiatan ini terselenggara atas kerja sama berbagai pihak” pungkasnya. (Aduwina Pakeh / Humas UTU)

Komentar :

Lainnya :