Webinar Panduan Pelaksanaan Praktikum Teknik Sipil Virtual Berjalan Lancar
  • Prodi Teknik Sipil
  • 03. 09. 2020
  • 0
  • 1132
  • Dosen

Meulaboh- Prodi Teknik Sipil, Pada tanggal 31 Agustus 2020, Prodi Teknik Sipil Universitas Teuku Umar telah melaksanakan webinar tentang sosialisasi panduan pelaksanaan praktikum dengan tema “Metode Pembelajaran Praktikum Virtual”. Acara ini diisi oleh 2 pemateri, dosen Teknik Sipil UTU yaitu Yulita Rahmi, S.T, M.Eng dan Azwanda, S.T, M.Eng selaku Ketua Laboratorium Teknik Sipil UTU yang dimoderatori oleh Andrisman Satria, S.T, M.Eng.

Yulita Rahmi, S.T, M.Eng memberikan materi mengenai pengertian, alur pendaftaran praktikum online, dan proses pelaksanaan praktikum virtual. Kemudian, pak Azwanda, S.T, M.Eng memberikan materi mengenai alat-alat yang digunakan dalam pelaksanaan praktikum dan penelitian di Laboratorium Teknik Sipil UTU. Acara ini berlangsung hingga pukul 11.30 yang dihadiri oleh 50 peserta, yang teridiri dari 15 orang dosen dan 35 mahasiswa.

"Laboratorium Teknik Sipil siap digunakan bagi mahasiswa Prodi Teknik Sipil maupun pihak lainnya untuk pembuatan job mix, pengujian beton, pengujian tanah, dan beberapa pengujian lainnya yang diperlukan dalam pekerjaan konstruksi terutamanya di kabupaten Aceh Barat dan sekitarnya" begitu ucap Azwanda, S.T., M.Eng dalam sambutannya pada acara webinar tersebut.

Saat dihubungi Ketua Jurusan Teknik Sipil Lissa Opirina, S.T., M.T juga menambahkan bahwa Program Studi Teknik Sipil juga terbuka kepada pihak swasta maupun pihak lainnya yang ingin bekerja sama dengan Laboratorium Teknik Sipil dalam mengembangkan material konstruksi yang ramah terhadap lingkungan dan ramah terhadap Gempa di kawasan Aceh Barat dan Sekitarnya. (AR/Red)

Komentar :

Lainnya :